jump to navigation

Serangan fajar, untung ada firewall April 2, 2008

Posted by ZoeL in Networking (non Cisco), Security.
Tags:
trackback

Pagi-pagi sudah dapat storm nih PC gw. Firewall di PC mengamuk kasih announce. Ada satu IP yang nge scan port 139 laptop gw dengan port source >50000. Sampai jam 1 ini sudah kecatat di log firewall PC gw banyak sekali.

PC suspectnya sih sudah ketemu. Tapi gak begitu kenal ama orangnya , dan dia pakai OS MAC. Tadi sudah lapor ke admin network kantor trus sudah di kabarin ke pemilik IP. Katanya si -empunya pc sih gara2 service netbios MACOS-nya. Dan tadi langsung di disable. Tapi sampai sekarang attempt di log ZA gw masih terus naik. Ah. bodo’ amat deh. Untung gw pakai Firewall di PC gw. Kalau mau diperhatikan baik2 di log ZA saat ini. Sebenarnya ada banyak attempt aneh-aneh / broadcast aneh dari PC-PC disini.

Gimana internet/sharing file disini gak lambat yak?. Secara catalyst di ruang server tuh cisco seri tuir dan gatau sampe kapan tahan menerima hantaman-hantaman broadcast bertubi-tubi dari PC-PC disini yang mungkin sudah terinfeksi Spyware / Botnet / virus trojan.

ck ck.

-end.of.file-

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

