jump to navigation

Yahoo! Messenger error (Blank Screen) November 21, 2008

Posted by ZoeL in Desktop PC.
Tags: , ,
trackback

100-ym_001Belakangan Yahoo Messenger (YM) di komputer gw error.

Di setiap jendela chat, gak ada nongol text yang diketik atau yang di kirim orang lain. Hanya blank screen aja gitu. Lalu coba search di google, ketemu solusi-nya. Semoga kalau ada yang mengalami, ini bisa membantu yah.

1. Logout YM, totally exit yah. Jangan lupa juga cek di system tray sudah tidak ada.
2. Ke  Command Prompt Windows ( Win+R) ( Start – Run)
3. Ketik : ‘regsvr32 jscript.dll’ ( tanpa tanda ‘ ), untuk mengaktifkan kembali windows javascript yang mungkin tak sengaja disable.
4. Ketik : ‘regsvr32 vbscript.dll’ ( tanpa tanda ‘ ), untuk mengaktifkan kembali windows vbscript yang mungkin juga tak sengaja disable.
5. Re-login ke YM.

Cara lain, bisa juga periksa option scripting di Internet explorer, dan coba di enable-kan.

100-ym_002

(click picture to enlarge)

Gimana hasilnya? kalau gw sukses mengembalikan YM ke kondisi semula. Sayangnya, solusi ini ketemu setelah reinstall YM sampai 5 kali dan ganti – ganti ke YM versi 7 dan 8. Saat ini gw sudah kembali ke YM 9. Dan normal-normal saja.

Sebagai catatan tambahan, jcript.dll dan vbscript.dll yang tak sengaja disabled ini juga menjadi penyebab kadang beberapa aplikasi tidak berfungsi normal. Sehingga beberapa user terpaksa mengambil langkah install ulang. Yang padahal tidak perlu. Pernah juga dialami error fasilitas Search windows (Start – Search) tidak berfungsi (layar blank). Dan ketika mencoba cara ini, fasilitas search kembali berjalan normal.

Semoga membantu

note :

buat yang error : iertutil.dll, gw cari2 di guggle nemu beberapa tips. Silahkan dicoba karena gw belum pernah nongol error seperti ini.

1. download dari :

http://www.down-dll.com/index.html?frameA=dll/i/iertutil.dll

2. copy paste ke direktory system32 windows :

c:\windows\system32

3. restart windows lalu coba jalankan YM. Apabila masih gagal, disarankan instal atau re-instal Internet Explorer 7.

IE 7 :

http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyId=9AE91EBE-3385-447C-8A30-081805B2F90B&displaylang=en

atau :

http://www.softpedia.com/progDownload/Internet-Explorer-7-Download-25028.html

.end.

About these ads

Comments»

1. http://aedin.aulainstitucional.com.ar/user/view.php?id=22389&course=1 - August 6, 2013

An accountant with a strong understanding of the information available to them can utilise it
effectively if given the chance to do so. The
post of Controller and Auditor General of India was
created to maintain and audit the accounts of the Government
of India on behalf of the tax payers, under the Government of
India Act 1936. The auditor of the county believes that
citizens should be part of the governmental process and be included through the Sutter videos if they are unable to attend
the board meetings in person.

2. Homepage - January 4, 2013

I loved as much as you will receive carried out right here.
The sketch is tasteful, your authored material stylish.
nonetheless, you command get bought an impatience over that you wish be delivering the following.
unwell unquestionably come more formerly again as exactly the same nearly very often inside case you shield
this increase.

3. HOHON - July 13, 2011

MENTONGOL MANING TULISANE………….. SEEP MASBRO :)

4. Satria - July 13, 2011

Wah.. makasih banget mas bro…
Nasib yg sama nih.. udah install ulang YM 7x akhirnya nemu solusi yg cuma di ‘regsvr32′
hehehehe

5. hotbe - July 1, 2011

Thanks…really help full

6. adry - April 29, 2011

mantap…terima kasih banyak gan

7. uud - April 4, 2011

kaya mana ea kok YM q eror dikalau ada yang krm atau ngirim g ada tulisanya dikotak dialogna nulisna bisa tapi pas dienter gak keluar tulisanya diatas tp terkrm help my

ZoeL - April 15, 2011

udah di coba cara diatas?

8. daisy - March 25, 2011

YOUUU AREEE THE MANNNN….. GOD JOB PALL… THX…. :)

9. ToyCruise - March 11, 2011

oh ya lupa sekedar tambahan sign out ym .. terus exit dulu ya …

10. ToyCruise - March 11, 2011

Muter2 sana kemari … pusing kepala ane … Nambah aja … jika semaua cara sudah mentok .. coba deh langkah ini … ke reg edit … meluncur ke TKP pembantaian penyebab ym blank HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Zones\ ….. Nah bantai habis tuh folder Zones nya … Tak Perlu khawatir 100% aman. Selamat menikmati …. :)

ZoeL - April 15, 2011

thx atas bantuannya info update lengkapnya ya.

icutantit - May 30, 2011

mantap gannn… thanks alot..! ym nya udh kembali k fungsi normal sekarang setelah berhari2 pusing 7 keliling saya dibuatnya. thanks again gan!

11. Toy Cruise - March 11, 2011

Tak Perlu Muter2 bro … pusing kepala ane … Nambah aja … jika semaua cara sudah mentok .. coba deh langkah ini … ke reg edit … meluncur ke TKP pembantaian penyebab ym blank HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Zones\ ….. Nah bantai habis tuh folder Zones nya … Tak Perlu khawatir 100% aman. Selamat menikmati …. :)

be - March 13, 2011

ini paling sip : “Tak Perlu Muter2 bro … pusing kepala ane … Nambah aja … jika semaua cara sudah mentok .. coba deh langkah ini … ke reg edit … meluncur ke TKP pembantaian penyebab ym blank HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Zones\ ….. Nah bantai habis tuh folder Zones nya … Tak Perlu khawatir 100% aman. Selamat menikmati …. :)”

12. abracadabra45 - February 18, 2011

makasih bgt saranx bro,,, tpi punya gw versi 10 ni gan. step ke-4 bsa n g da gangguan. tpi yg step ke-3 muncul tlsan gini
(the module “jsscript.dll” was loaded but the call to DllRegisterServer failed with error code 0x80004005.)
gw dah coba gugling,,, tpi g nemuin solusi. kra2 bsa smbuh g ya??

13. Marimo-head - February 14, 2011

wah kasus blank screen jg nih, YMnya
Kalau saya kasusnya
‘regsvr32 vbscript.dll’ sukses tapi
‘regsvr32 jscript.dll’
“the module “jscript.dll” was loaded but the call to DllRegisterserver failed with error code 0x80004005 bla bla, padahal di cek di system 32 ada tuy si jcsript, coba ngunduh dari “free donlot dll” gak bisa di paste di system32, wah gimana ya… mohon bantuannya :-( *sekarang memakai windows 7 dan Ym 8*

ZoeL - February 15, 2011

Coba deh diinstal ulang lagi java nya. Karena overwrite file jscript sepertinya ga bisa deh.

14. Anonymous - May 15, 2010

mantap…thx gan….absolutely helpfull…

15. Anonymous - May 9, 2010

mantap

16. schmp3.blogspot.com - May 3, 2010

akhirnya ketemu juga jawbnnya disni…tq gan atas infonya
lam kenal ya

17. Artikel Gratis - April 24, 2010

Salam Kenal,,, Bagus Juga Ide nya,,, Makasih Bnyak Info Nya,Tak Coba’in Dulu…

18. sugi - March 13, 2010

makasih mas tulisannya sangat membantu yg kebetulan sudah 3 hari ym-ku seperti diatas..tapi sekragn dah normal

19. Yahoo Messenger Blank Screen | dcamz - February 10, 2010

[…] ini banyak yg mengalami juga bukan hanya saya sendiri. Sampe pada akhirnya ketemulah di salah satu blog yang secara lengkap mengupas solusi permasalahan […]

20. Didien® - February 5, 2010

Ijin copas artikel bro…sumber tetap saya sertakan..
tipsnya bermanfaat banget, semoga bermanfaat buat orang lain

salam, ^_^

ZoeL - February 23, 2010

sip bro.. silahkenn. :D

21. palupi - October 22, 2009

ym saya juga error ada keterangan not valid application for windows32
tolong saran nya donk

thanks before

ZoeL - October 23, 2009

wah kena virus kah? mungkin sality. Sality merubah file .exe menjadi corrupt dan biasanya kalau dijalankan munculnya begitu. Sudah di full scan?. Kalau ternyata bersih coba di reinstall YM nya.

22. Pakde KGE - September 28, 2009

mantap om, makasih tutornya… sekarang ym gua udah bisa lagi, n dapet ilmu baru, hehe… :D

23. hery - August 11, 2009

kenapa sudah saya ikuti petunjuk di atas kok ym saya masih gak bisa juga
ada error internet explorer script error unepected quantifier

24. benu anak ajaib - July 14, 2009

akhirnya jemumuk juga tulisan d YM q,suwun pak bos atas ilmu na…..

25. WAHYU - May 18, 2009

Gw ada masalah nih mohon bantuannya, koq avatar Ym di profil maupun di friends gw gak ada alias blank. apa kena virus yah bro??

ZoeL - May 18, 2009

pakai Ym versi berapa? dah coba update flash-nya?

26. Ruhiat, Cahya - May 13, 2009

“messenger encountered a connection problem. Please check the network connection and then click ‘try again’ (81003004) “.

kenapa tuch….padahal gua dah setting…di HTTP proxy-nya, and gua juga dah coba SOCKS proxy tapi hasilnya sama…….

wuiiiiih pusing….help me please…..

ZoeL - May 13, 2009

coba pastiin proxy yang di isikan ke dalam preference YM sama dengan yang di ControlPanel -> Internet Option -> Connection -> LAN Setting.

27. Ruhiat - May 2, 2009

sama nich YM punya gua jg error jika di run….katanya file MSVCP80.dll tidak ditemukan. trus gua coba tuk download dll ini tapi setelah dikopikan sama malah error yang lain yang muncul.

ada yg bisa bantu gua nda….? please

NB: gua pake windows 2000, sebelum ini gua prnh install YM tapi nda masalah. Kemaren compy gua di install ulang..trus gua cb install YM tapi malah gini…..

ZoeL - May 2, 2009

wah.. lain lagi nih yah problemnya, coba deh install ulang flash player atau java. trus kalau gak bisa juga coba install internet explorer yg versi lebih tinggi. Atau kalau tetap tidak mau coba upgrade IE, coba install YM yang versi lama (7 atau 8).

28. wena - April 30, 2009

guys, mo nambahin keterangan gw sebelumnya:
selain muncul tulisan2 itu juga muncul tulisan kyk gini di atasnya:
YahoMessanger.exe-Ordinal Not Found
btw, yang td bukan original 163 ye… tapi ordinal 163,hehhe
anybody can help me please??
thanks

ZoeL - May 1, 2009

untuk iertutil.dll, gw cari2 di guggle nemu beberapa tips. Silahkan dicoba karena gw belum pernah nongol error seperti ini.

1. download dari :

http://www.down-dll.com/index.html?frameA=dll/i/iertutil.dll

2. copy paste ke direktory system32 windows :
c:\windows\system32

3. restart windows lalu coba jalankan YM. Apabila masih gagal, disarankan instal atau re-instal Internet Explorer 7.

IE 7 :

http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyId=9AE91EBE-3385-447C-8A30-081805B2F90B&displaylang=en

atau :

http://www.softpedia.com/progDownload/Internet-Explorer-7-Download-25028.html

Silahkan di coba… :D

29. wena - April 30, 2009

ym gw jg error.. :((
dah sempet uninstall n install ulang juga
tapi penyakitnya masih sama
selalu muncul text/ script kyk gene:
The original 163 could not be located in the dynamic link library iertutil.dll.
heellllpppppp :(

30. dudde - April 24, 2009

Ada yang bisa kasih solusi?.. kenapa YM saya jadi blank screen ya?.. ketika mo ngetik.. di layar chat gak ada tulisannya…. trus balesan dari teman chat tulisannya juga gak muncul di layar?… kenapa yaa??

pusing neh.. dah gonta ganti.. download YM versi apapun.. termasuk cara di atas.. gak bisa juga neh?..

heeeeeeeeeellpp yaa??.. thanks

ZoeL - May 1, 2009

wah.. mungkin kena virus ya komputernya. harus hilangkan virusnya terlebih dahulu baru kemudian lakukan step2 di atas.

Saya kebetulan tidak mengalami hal seperti ini. Kalau memang bingung, coba post ke mari output dengan menggunakan hijackthis.

lihat post : http://networkerz.wordpress.com/2009/01/04/part-2-membersihkan-komputer-dari-trojan-worm/

31. onank - January 22, 2009

masih blm bisa juga…..
Cara2 yg disarankan udah dilakukan tp msh blm berhasil.

Ada ide lain lg?

ZoeL - January 22, 2009

apa komputer menggunakan firewall?

32. hery - January 21, 2009

ok aku bisa

33. Sonic - January 20, 2009

waaah masalahnya sama kayak gw nich..asli pusing,,need help pliss..boss ZoeL dah sembuh belom masalahnya??

ZoeL - January 22, 2009

kebetulan kalau di saya sudah sembuh bro.
disitu belum?

34. ZoeL - January 14, 2009

dah coba reinstall flash plugins dan java plugins nya gimana?

35. onank - January 14, 2009

YM gw kok msh ga bisa juga ya….:((
Udah jalanin regsvr32 jscript.dll dan regsvr32 vbscript.dll, uninstall YM n install lg, uninstall java n install lg, install flash jg udah,…

Gmn lg ya? Ada saran lg?

Thanks

ZoeL - January 14, 2009

gak bisa nya gimana nih pren? screennya tetap blank?

36. ZoeL - December 24, 2008

loh kok bisa gitu ya? udah dicoba yg “regsvr32 jscript dll”?
atau bisa jadi plugins flash nya bermasalah. YM kan juga menggunakan plugins flash. Download disini ya : http://get.adobe.com/flashplayer/

moga2 aja bisa. Atau kalau mentok juga yah sudahlah, install ulang YM-nya. :D

37. nano - December 23, 2008

waduh,gi pusing ni..
fsq error trs..
dibuka sih bisa,tp setiap buka fropil gambar2nya pst gak keliatan
yg keluar malah script2..
gmn ni..

38. nano - December 23, 2008

knp ya YMku error trz..
setiap mo ngasi motion pasti error trz..

kasitau donk gmn solusix..?

39. ZoeL - December 21, 2008

Mas Oky, coba reinstall Java JRE-nya. kunjungi link ini : “http://java.sun.com/javase/downloads/index.jsp”, Downoad aja yang versi terbaru. Oiya, sebaiknya sebelum diinstal, remove Java yang sudah ada di PC lewat control panel -> add-remove program disertai restart PC. Kalau masih tidak bisa, lanjutkan dengan remove total YM, sekaligus delete folder yang ada di program files. Setelah itu install ulang YM nya.

40. oky yanuar - December 21, 2008

ym versi 9 ku bisa jalan si, tp kalo kita mau ngirim massage ke salah satu contact kok tiba2 ada tulisan “run time error” dan gak bisa load dll nya, ada yang tau ?

41. Oka - December 12, 2008

Thanks bro, YM gw jadi normal lagi :)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: